Sabtu 02 Dec 2023 04:18 WIB

Dua Anime Ini Paling Banyak Ditonton di Akhir November

Top 10 anime ini dapat menjadi rekomendasi bagi penggemar.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Jujutsu Kaisen 0 menjadi salah satu anime paling banyak ditonton pada November 2023.
Foto: Toho
Jujutsu Kaisen 0 menjadi salah satu anime paling banyak ditonton pada November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Corner kembali mengumpulkan voting terkait anime yang paling banyak ditonton di pekan terakhir November 2023. Voting dikumpulkan terhadap lebih dari 10 ribu penggemar anime di seluruh dunia.

Hasilnya, ada sejumlah serial baru yang saat ini tayang di layar kaca masuk dalam daftar 10 besar (top 10). Seperti serial Ragna Crimson yang berada di posisi teratas, dan Frieren: Beyond Journey’s End di posisi kedua, di mana kedua serial tersebut paling ditonton di akhir November 2023 berdasarkan voting Anime Corner.

Ragna Crimson mendapatkan voting dengan nilai 6,42 persen. Sedangkan, Frieren: Beyond Journey’s End mendapatkan voting dengan nilai 5,94 persen.

Di posisi ketiga yakni serial Dr Stone: New World Part 2 dengan nilai 4,85 persen. Serial ini merupakan serial lanjutan, di mana Part 1 ditayangkan pada April hingga Juni 2023.

Pada posisi keempat bertengger The Apothecary Diaries dengan nilai 4,57 persen. Sedangkan, di posisi kelima yakni serial Jujutsu Kaisen Season 2 dengan nilai yang tidak terlalu jauh dengan posisi keempat yakni 4,56 persen.

Posisi keenam ada serial The Eminence in Shadow Season 2 yang mendapatkan nilai 3,97 persen, dan di posisi ketujuh yakni serial Spy X Family Season 2 dengan nilai 3,59 persen. Disusul oleh serial Undead Unluck di posisi kedelapan dengan nilai 3,11 persen.

Dark Gathering berada di posisi kesembilan dengan nilai 2,84 persen, dan The Vexations of a Shut-In Vampire Princess di posisi sepuluh dengan nilai 2,72 persen. Top 10 anime ini dapat menjadi rekomendasi bagi penggemar yang belum menyaksikannya.

Bahkan, beberapa serial tersebut juga masuk dalam daftar top selling manga 2023 berdasarkan data yang dikeluarkan Oricon. Seperti Jujutsu Kaisen, Spy X Family, di mana manga dari dua serial ini terjual hingga jutaan kopi di seluruh dunia selama 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement