Selasa 30 Jan 2024 12:29 WIB

Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Gapura Perumahan Bantul, Ini Kronologinya

Pria tersebut dikabarkan ditemukan rekannya dalam kondisi terlentang.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Polisi mendapat laporan seorang pria ditemukan meninggal dunia di kawasan perumahan wilayah Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pria tersebut diketahui merupakan warga Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kejadian itu dilaporkan pada Senin (29/1/2024). “Kurang lebih pukul 16.00 WIB, di atas gapura pintu masuk Perumahan Royal Mansion, Jambidan, Banguntapan, Bantul, terjadi orang meninggal,” kata dia.

Baca Juga

Pria yang meninggal tersebut merupakan buruh harian lepas yang tengah mengerjakan renovasi ruko. Menurut Jeffry, korban mengerjakan renovasi ruko bersama dua rekannya. Korban juga turut memborong pekerjaan keramik kamar mandi.

Saat pengerjaan pipa kamar mandi, Jeffry mengatakan, saksi menyampaikan kondisi air tidak mengalir. Karena itu, korban mengecek instalasi air yang terletak di atas atap bagian belakang.

Pada sekitar pukul 16.30 WIB, salah satu rekan kerja korban (saksi satu) mengecek ke atap karena korban tak kunjung turun. Setelah dicek, dilaporkan korban ditemukan dalam kondisi terlentang.

“Saksi satu mencoba mendekat dan memegang kaki korban, ternyata tidak ada respons. Saksi satu berteriak minta tolong. Kemudian datang saksi dua (rekan kerja korban lainnya) dan melihat korban sudah terlentang,” kata Jeffry.

Menurut Jeffry, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, terdapat luka lecet pada bagian jari kaki dan tangan korban. Selain itu, terdapat luka bakar sengatan listrik pada bagian pinggang bagian belakang korban. Korban disebut meninggal akibat tersengat listrik. “Keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ujar Jeffry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement