Jumat 05 Apr 2024 15:24 WIB

Momen Lebaran, Polresta Yogyakarta Siapkan Pos Pengamanan di Titik Keramaian

Polresta Yogyakarta menyatakan kesiapan melakukan pengamanan momen Lebaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Kepala Polresta (Kapolresta) Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Polresta Yogyakarta menggelar Operasi Ketupat Progo 2024 dalam rangka pengamanan momen Lebaran. Sejumlah pos disiagakan untuk pemantauan dan pengamanan, termasuk di titik-titik keramaian wilayah Kota Yogyakarta.

Kepala Polresta (Kapolresta) Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Darma mengatakan, pihaknya menyiapkan pos terpadu Teteg, juga pos pengamanan (Pospam) Tugu, Pospam Titik Nol, dan Pospam Gembira Loka Zoo untuk melakukan pengamanan momen Lebaran.

Baca Juga

Pos tersebut disiagakan di kawasan yang diprediksi ramai wisatawan. Kapolresta mengatakan, pihaknya sudah mengecek empat pos tersebut guna memastikan kesiapan personel, juga sarana prasarana pendukung pengamanan.

“Pengecekan dilakukan dengan maksud melihat dekat keberadaan, serta kelengkapan pos, bahkan personel yang terlibat dalam pengamanan,” kata Kapolresta, Kamis (4/4/2024).

Sebanyak 560 personel dikerahkan selama Operasi Ketupat Progo 2024, yang dilaksanakan mulai 4 April hingga 16 April mendatang.

Kapolresta mengatakan, personel disiagakan untuk melakukan pengamanan berbagai aktivitas selama momen Lebaran, seperti arus mudik, takbiran keliling, shalat Idul Fitri, juga aktivitas pariwisata. “Polresta Yogya siap mengamankan (momen) Idul Fitri,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement