Senin 29 Jan 2024 12:48 WIB

Imbas Angin Kencang di Kudus, Sepuluh Rumah Rusak, Salah Satunya Tertimpa Pohon

Angin kencang menerjang wilayah Desa Karangbener, Kecamatan Bae.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas memotong batang pohon yang tumbang.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Petugas memotong batang pohon yang tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS — Angin kencang yang menerjang wilayah Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menimbulkan kerusakan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus mencatat ada sepuluh rumah yang rusak imbas terjadinya angin kencang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, mengatakan, rumah yang mengalami kerusakan itu tersebar di wilayah RT 01, 03, dan RT 04/RW 04 Desa Karangbener. “Dari sepuluh rumah rusak tersebut, satu rumah rusak disebabkan karena tertimpa pohon,” kata dia.

Baca Juga

Munaji mengatakan, angin kencang melanda wilayah Desa Karangbener pada Ahad (28/1/2024). Awalnya turun hujan. Menurut dia, rata-rata rumah terdampak angin kencang mengalami kerusakan pada bagian atap, terutama gentingnya.

Adapun satu rumah mengalami kerusakan pada bagian atap setelah tertimpa pohon tumbang yang terdampak angin kencang. “Evakuasi pohon tumbang sudah dilakukan,” kata Munaji.

Munaji mengimbau masyarakat selalu waspada akan potensi terjadinya angin kencang pada musim hujan ini. Apalagi angin kencang ini dapat mengakibatkan kerusakan. Saat terjadi angin kencang, ia meminta warga menjauhi bagian rumah yang rawan mengalami kerusakan. Warga juga diimbau mengantisipasi kejadian pohon tumbang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement